Tuesday, January 5, 2016
Berlangganan

8 Tempat Wisata Paling Terkenal di India

Indian merupakan salah satu negara di Asia Selatan yang memimiliki banyak sekali tempat wisata paling mempesona. Siapa yang tak kenal dengan kemegahan Taj Mahal di India, belum lagi berbagai budaya dan tradisi masyarakat India yang tak lekang oleh waktu, serta keindahan wisata alamnya. Untuk memudahkan kunjungan wisata anda selama berada di India, berikut akan kami sajikan rangkuman tempat wisata paling terkenal di India.
8 Tempat Wisata Paling Terkenal di India:

1. Taj Mahal
Taj Mahal sudah begitu tersohor di mata dunia, kemegahan dan nilai sejarahnya memang menjadikan Taj Mahal layak mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO. Taj Mahal dibangun selama 22 tahun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan dan dipersembahkan untuk istrinya yang meninggal ketika melahirkan. Karena kemegahannya Taj Mahal juga mendapatkan julukan sebagai Mumtaz Mahal yang berarti Permata Istana atau “Jewel of the Palace. Kini Taj Mahal menjadi wisata impian seluruh wisatwan dunia, apa lagi bagi para pemeluk Islam mereka bisa sekaligus melakukan wisata religiuntuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

2. Hawa Mahal
Hawa Mahal terletak di Jaipur dan dibangun sekitar abad 18. Hawa Mahal sendiri merpakan bangunan kuno dengan 5 lantai dan dihiasi oleh jendela-jendela kecil. Untuk menikmati keindahan Hawa Mahal dengan sempurna anda bisa datang di waktu pagi hari yakni ketika sunrise tiba.

3. Ladakh
Ladakh sebenarnya merupakan wisata alam yang begitu indah, namun orang-orang juga sering mengannggapnya sebagai wisata religi agama Buddha. Tempat yang juga mendapatkan julukan Little Tibet ini berada di pegunungan Himalaya yakni tempat tertinggi di dunia dan memiliki padang pasir paling luas.

4. Gua Anjata
Gua Anjata merpakan salah satu Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO di India yang wajib pula anda kunjungi. Gua Anjata sendiri merupakan monumen gua yang berisikan patung-patung dan lukisan tentang agama Buddha. Anda bisa mengunjunginya di Maharashtra.

5. Harmandir Sahib
Harmandir Sahib adalah sebuah kuil yang mana merupakan tempat suci bagi agama Sikh. Harmandir Sahib berada di Kota Amritsar, Punjab, India, karena keindahannya kuil ini pun sering mendapat julukan “The Golden Temple”, nah sedangkan nama Harmandir Sahib sendiri memiliki arti Kuil Para Dewa. Bagi anda yang tak memiliki cukup banyak waktu sebaiknya berkunjunglah ketika malam hari, karena saat malam hari nuansa kuil jauh lebih indah, salah satunya yakni keindahan kuil yang memantulkan cahaya keemasan. Nah karena tempat ini dianggap suci dan religius, tiap pengunjung pun wajib menghargai dan menjaga nilai-nilai kesopanan.

6. Benteng Mehrangarh
Benteng Mehrangarh didirikan oleh Rai Jodha pada tahun 1459. Meski sudah berusia begitu lama namun benteng masih terlihat begitu megah dan berkesan. Saat memasuki benteng anda akan menjumpai tujuh gerbang besar yang membuktikan kemegahan benteng, selanjutnya di dalam benteng terdapat sebuah museum dengan istana, galeri dan gedung pengadilan. Letaknya yakni berada di kawasan Jodhpur.

7. Jaisalmer
Jaisalmer merupakan salah satu kota di Indian yang memilki cukup banyak potensi wisata. Salah satu potensi wisata paling terkenal di Jaisalmer adalah situs benteng tertua di India. Selain itu lokasi alamnya yang terdiri dari perbukitan dan batu pasir berwarna kekuningan menjadikan wisatawan makin terpesona. Jangan lupa pula untuk mencicipi berbagai kuliner khas Jaisalmer serta serunya berburu ole-oleh di kota “The Golden City” ini.

8. Kepulauan Andaman dan Nicobar
Kepulauan Andaman dan Nicobar menawarkan pesona wisata alam dan budaya yang menarik. Di pulau ini anda dapat menemukan tumbuhan unik yang berasal dari India, Malaysia dan Myanmar dengan 2.000 varietas tanaman lebih. Berbagai kehidupan binatang pun seakan menjadi penyempurna indanya pemandangan di Kepulauan Andaman dan Nicobar.

Anda juga tak boleh melewatkan situs peninggalan Perang Dunia II di kelupauan ini. Dan terakhir anda pun wajib mengunjungi berbagai pantai di serta menikmati serunya olahraga laut.